Topik Terhangat

Gubernur Berharap Aceh Kebagian Papal Pembangkit

DiliputNews.com, Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berharap provinsi yang dipimpinnya tersebut mendapat satu kapal pembangkit listrik seperti di Belawan untuk di parkir di Pelabuhan Krueng Raya, Aceh Besar guna memenuhi kebutuhan listrik di daerah setempat.

“Aceh sangat membutuhkan kapal pembangkit listrik untuk ditempatkan di Pelabuhan Krueng Raya, Aceh Besar, seperti di Belawan, Sumatera Utara guna memberikan kepercayaan kepada investor untuk berinvestasi di Aceh,” kata Irwandi Yusuf di Aceh Besar.

Permintaan tersebut disampaikan langsung dirinya kepada General Manager UIP Sumbagut, Jurlian Sitanggang di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Gardu Induk Ulee Kareng berkapasitas 275/150 KV di Bakoy, Aceh Besar. Senin, 28/08/2017

Irwandi menjelaskan, permintaan kapal listrik tersebut guna memberikan kepercayaan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Aceh, sebab selama ini, krisis listrik di Aceh menjadi salah satu hambatan investor masuk ke Aceh.

“Kami ingin sampaikan kepada para investor bahwa listrik di Aceh tidak perlu menunggu 5 tahun lagi tapi sekarang sudah melebihi dan cukup. Insya Allah rakyat Aceh akan berdoa agar PLN berjaya,” katanya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Aceh juga akan mengirimkan surat resmi untuk menambah satu kapal pembangkit listrik seperti yang ada di Belawan untuk ditempatkan di Aceh.
General Manager UIP Sumbagut, Jurlian Sitanggang mengatakan permintaan kapal pembangkit listrik tersebut akan disampaikan pada direksi nanti.

“Saya kira itu usul yang sangat baik. Setelah beroperasinya pembagunan jaringan tol listrik di akhir bulan ini, dari Payakumbuh sampai Sidempuan, maka kapal yang ada di Belawan bisa dialihkan ke Aceh,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :