Topik Terhangat

Terbelit Tagihan, Seorang Pemuda Nekat Hendak Ledakan Mesin ATM

Foto @detikcom


DiliputNews.com, Surabaya – Rencana Widodo Saputro meledakkan mesin ATM gagal. Aksinya terlebih dulu digagalkan tim anti bandit Polrestabes Surabaya.

Pria berusia 29 tahun ini nekat akan meledakkan ATM karena terbelit tagihan kartu kredit yang mencapai Rp 1 Miliar. Senin, 28/8/2017

“Dia kita tangkap setelah tim anti bandit mencurigai gerak gerik mobil yang dikendarai pelaku. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan peralatan yang disiapkan untuk meledakkan ATM,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard M Sinambela pada wartawan di Mapolrestabes Surabaya.

Pelaku asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ini kata Kasat Reskrim yang akrab disapa Leo mengaku belajar membuat bom secara otodidak.

“Saat diperiksa dia belajar membuat bom untuk meledakkan mesin ATM dari internet. Bahkan sudah mencobanya dengan brankas kosong saat di Semarang,” ungkap Leo.

Leo menambahkan, pelaku juga membekali alat bantu GPS di mobil yang disewanya sebagai petunjuk jalan di Surabaya.

Tak hanya itu, pelaku juga sudah mengunduh beberapa lokasi ATM bank tertentu di Surabaya yang akan dijadikan sebagai sasaran. “Bank Bukopin pak untuk sementara yang saya incar,” kata Widodo pada petugas saat dirilis pada wartawan.

Beberapa barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya, 1 tabung gas berukuran 5 kg, 1 tabung gas oksigen, peralatan mesin bor, selang gas serta 4 kartu kredit dan mobil Honda Mobilio warna putih.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :