Topik Terhangat

Karna Di Tipu, JCU Unjuk Rasa Ke Polres

Jamaah Calon Umrah sedan melakukan Aksi Protes


DILIPUTNews.com, Meulaboh – Puluhan Calon Jamaah Umrah (CJU) di dampingi Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melakukan aksi unjuk rasa di kantor kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, terkait penipuan keberangkatan para CJU itu.

Unjuk rasa yang di lakukan oleh Calon Jamaah dari Azizi Tour dan Travel ini diawali dengan berjalan kaki dari mesjid Agung Baitul Makmur menuju Polres daerah setempat. Selasa, 29/08/2017

Aksi protes ini dilakukan menuntut kepada pihak kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus penipuan terhadap mereka yang sudah enam bulan lebih menunggu hasil dari laporan lalu.

Saifuddin (47) Koordinator Aksi CJU Mengatakan, sudah lebih 2 tahun mereka di tipu oleh pihak Azizi Tour dan travel dengan menjanjikan keberangkatan namun sampai saat ini tidak pernah berangkat.

“Kita sudah jual kerbau dan sawah untuk dapat berangkat umroh tetapi malah ditipu, udh 2 tahun kita ditipu dan 6 bulan sudah kita melapor ke pihak kepolisian” ujarnya.

Mereka juga menuntut kepada Cut Mega Putri SE selaku pelaku yang melakukan penipuan terhadap CJU agar segera mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh para jamaah.

Ia menerangkan bahwa pihak kepolisian harus segera menangkap pihak pelaku tersebut.

“Tangkap dia segera dan segera kembalikan uang kami yang telah di ambil oleh cut mega dan pihak azizi travel” lanjutnya.

“perlu kami sampaikan juga, sudah ada 4 orang dari CJU yang sudah meninggal dunia” Pungkasnya.

Menurut data yang dimiliki YARA jumlah calon jamaah asal Aceh yang di tipu mencapai 164 orang dengan total kerugian calon jamaah umrah tersebut mencapai 3 miliar lebih.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :