Topik Terhangat

Yonif 116/GS Terima Puluhan Warga Baru

Komandan Batalyon melakukan perkenalan dengan Warga baru

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Batalyon Infateri (Yonif) 116/Garda Samudra (GS) menerima puluhan prajurit Bintara dan Tamtama remaja bertempat di Yonif 116/GS desa Alue Peunyareng, kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam penerimaan warga baru itu Yonif 116/GS juga mengelar kegiatan yang menjadi tradisi di batalyon tersebut. Selasa, 29/08/2017

Tradisi menerimaan prajurit baru ini merupakan Protap Satuan yang harus dilaksanakan bagi warga baru Yonif 116/GS sebelum masuk Kesatrian, bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap Satuan sehingga tertanam rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan agar tercipta hubungan bathin yang kuat baik antara satuan dengan prajurit, sekaligus memberikan motivasi, kebanggaan dan kecintaan terhadap Satuan khususnya Yonif 116/GS.

Tradisi menerimaan prajurit baru ini merupakan Protap Satuan yang harus dilaksanakan bagi warga baru Yonif 116/GS sebelum masuk Kesatrian, bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap Satuan, sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit Yonif 116/GS,
Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 orang Bintara remaja dan 50 Tamtama remaja, diawali penjemputan dari Makorem 012/TU dilanjutkan berlari dan berjalan sejauh 6 Km dan diakhiri langkah tegap sebelum memasuki pintu Ksatrian Mayonif 116/GS, Perlengkapan yang digunakan oleh peserta tradisi terdiri dari ransel, topi rimba dengan berat ransel 5 Kilogram.

Usai penjemputan dan pembayatan kemudia dilanjutkan dengan upacara penerimaan prajurit yang dipimpin lansung oleh Komandan Yonif 116/GS Wahyu Ramadhanus Suryawan dan Komandan upacara Lettu Inf Hendra Swaskita.

Danyonif 116/GS mengatakan, Tradisi ini adalah sebuah upaya untuk memupuk jiwa korsa dan kebanggan terhadap satuan, agar tercipta hubungan bathin yang kuat antara satuan dengan prajurit.

“Saya sampaikan kepada senior-senior bina dan didik mereka jadikan mereka prajurit yang menpunyai mental baja dan tidak cengeng agar mereka menjadi prajurit yang Prefesional. Selain itu saya mengucapkan selamat datang kepada para Bintara remaja dan Tamtama remaja selaku warga baru di satuan ini, Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi satuan ini. “ pungkas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :