Topik Terhangat

Kini Sosiologi UTU Terakreditasi B

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Program studi ilmu sosiologi fakultas ilmu social dan ilmu politik (Fisip) Universitas Teuku Umar (UTU) mendapat perolehan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hasil tersebut didapatkan setelah melewati berbagai tahap seleksi akreditasi pada bulan lalu. Kamis, 31/08/2017.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua program studi (Kaprodi) ilmu sosiologi Triyanto MA, ia mengatakan setelah melewati berbagai tahap perkumpulan berkas hingga tahap penilaian untuk mencapai akreditasi bernilai B, dirinya mengetahui hal tersebut setelah diakses melalui website resmi BAN-PT, ia pun bersyukur atas perolehan yang telah dicapai.

“Untuk mencapai tahap ini kita melakukan persiapan dari tahun-tahun sebelumnya, ini berkat kerja sama semua pihak. Dosen, staf, mahasiswa, dan alumni, ini adalah hadiah terindah bagi UTU, khususnya Fisip” Ujar Triyanto.

Sementara itu Dekan Fisip Dr. Teuku Ahmad Yani SH., M.Hum mengapresiasikan atas hasil yang terlah dicapai dalam beberapa tahun ini.

“Dengan akreditasi B yang diperoleh Prodi Sosiologi, maka Fisip menjadi fakultas pertama di UTU yang menyandingkan tiga prodi dengan akreditasi B,” katanya.

Ia menambahkan, Tahun lalu dua prodi di fisip yaitu Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara juga mendapat akreditasi B. Dengan capaian ini, Ahmad Yani berharap civitas akademika UTU dapat terus bersinergi untuk pencapaian yang lebih baik lagi.

“Target kita ke depan, seluruh Prodi di Fisip UTU meraih akreditas A” pungkasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :