Topik Terhangat

Warga Di Aceh Barat Ber-Dzikir Untuk Rohingya

Ratusan warga terlarut dalam dzikir untuk rohingya di masjid baitul makmur meulaboh.

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Ratusan warga melakukan zikir bersama di Masjid Agung Baitul Makmur meulaboh, Aceh Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas untuk Etnis Rohingya, di Rakhine, Myanmar pada kamis malam (07/09)

Dilakukan ba’da Isya, kegiatan ini merupakan rangkaian Aksi Kemanusiaan untuk Rohingya oleh elemen sipil yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Pemuda Aceh Peduli Rohingya disingkat GEMPAR.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.15 WIB, GEMPAR melakukan aksi demonstrasi untuk mengecam pelanggaran Hak Asasi Manusia atas Etnis Rohingya di Simpang Pelor, Meulaboh.

Baca Juga :Ratusan Massa Di Meulaboh Unjuk Rasa Desak Pemberhentian Kejahatan Kemanusiaan

Aksi sempat selingi oleh teatrikal yang mengambarkan penindasan sistematis oleh Jenderal Senior, Min Aung Hlaing, dan pemimpin de facto dan penerima Nobel Perdamaian, Aung San Suu Kyi terhadap etnis Rohingya.

Setelah zikir yang dipimpin oleh Tgk. Erwinsyah, dilanjutkan tausyah oleh Tgk Heri Al Marbawi. Tampak dalam kegiatan Wakil Bupati Aceh Barat, H. Fitri Nanda yang turut memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian atas apa yang menimpa saudara kita yang ada di Rakhine sana. ,” ujar Wabup diakhir kegiatan.

Wabup turut mengimbau seluruh masyarakat untuk secara ikhlas mendoakan agar etnis Rohingya dapat diringankan beban, serta diakui kewarganegaraanya.

Hal ini juga diamini oleh Koordinator kegiatan, Aidil Firmansyah. Selain itu, ia juga berharap agar aksi kemanusiaan untuk Rohingya tersebut dapat berlanjut.

“Semoga dapat terus berlanjut. Sampai saudara-saudara kita (etnis Rohingya, red) diakui eksistensinya sebagai manusia, dan sebagai warga negara,” Pungkas aidil (*)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :