Topik Terhangat

Manfaat Kesehatan Bawang Dayak Yang Tak Terduga

Bawang Dayak/ DILIPUTNews.com @google (Istimewa)


DILIPUTNews.com, Meulaboh – Pernahkah Anda mendengar nama bawang dayak? Atau mungkin Anda baru pertama kali mendengar nama tumbuhan ini? Nah, untuk Anda yang baru tahu mengenai tumbuhan ini, bawang dayak sangat kaya akan manfaat dan sangat berkhasiat untuk kesehatan.

Bawang dayak banyak dibudidayakan di Pulau Kalimantan, oleh karena itu nama bawang dayak sendiri diambil dari suku yang mendiami Pulau Kalimantan.

Bawang dayak memiliki bentuk yang menyerupai bawang pada umumnya terlebih bawang merah, yang membuatnya berbeda adalah bentuk daun dan juga rasa dari bawang tersebut yang cenderung pedas dan agak pahit. Dalam rasa pahit inilah terkandung senyawa-senyawa yang memiliki khasiat yang besar dan tidak terduga.

Khasiat-khasiat bawang dayak yang telah dihimpun adalah sebagai berikut :

– Jantung Koroner
– Diabetes mellitus
– Hipertensi
– Bronkitis
– Tuberkulotis
– Radang Rektum
– Radang Prostat
– Asam Urat
– Ambeien
– Peluruh Lemak
– Hepatitis
– Bisul
– Peningkat gairah S*ksual

Bagaiamana cara mengkonsumsi bawang dayak?

Cara mengkonsumsi bawang dayak cukup mudah yaitu kalian hanya perlu mengambil bawang secukupnya sekitar 5 atau 6 siung bawang lalu cucilah bawang tersebut hingga bersih lalu potong kecil-kecil. Rebuslah bawang dayak dengan air kira-kira 2 gelas hingga air berkurang setengah. Nah, minumlah air rebusan tersebut sehari sebanyak 2 kali maka kalian akan mendapatkan khasiat tak terduga dari bawang dayak. (Red/Vtl)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :