Topik Terhangat

Warga Pungkie Di Hebohkan Dengan Bunga Langka

Bunga bangkai yang di tumbuh di perkebunan milik warga desa pungkie. DILIPUTNews.com

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Warga desa Pungkie kecamatan Kaway XVI kabupaten Aceh Barat mendadak di hebohkan dengan tumbuhnya Bunga Bangkai di kebun milik warga desa tersebut.

Bunga dengan bahasa istilah Amorphophallus di ketahui oleh warga sekitar karena telah mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat saat menjelang malam Hari.

Amatan di lokasi warga sekita mulai ramai mendatangi kebun tempat ditumbuhi bunga tersebut untuk menlihat secara lansung pada Jumat (08/09) lalu.

M. Jana Jani (60) mengatakan bahwa dirinya semula tidak tau bahwa di kebum miliknya tersebut terdapat bunga bangkai.

“Saya tidak tahu ada bunga ini di kebun, kemari sewaktu mau magrib di sini kami mencium bau busuk dan mencari sumbernya tak di sangka kami menemukan bunga ini” Ujarnya saat ditemu di lokasi

Ia Menambahkan sudah 15 tahun memelihara tumbuhan tersebut namun tidak ketahui bahwa itu yang ditanaminya tersbut merupakan bunga bangkai.

“Saya dapat timbuhannya didalam hutan namun saya tidak tumbuhan apa jadi ditanam saja, sudah 15 tahun baru sekarang kami menlihat bunga tanaman ini” Lanjutnya

Semenjak diketahui adanya tumbuhan tersebut di desa Pungkie warga sudah mulai memadati rumahnya, sehingga tanaman tersebut sudah mulai dipagari.

“Semenjak tadi pagi sampai saat ini sudah rami orang orang datang menlihat kemari” Pungkasnya. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :