Topik Terhangat

Puluhan OKP Di Meulaboh Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP), Mahasiswa beserta pelajar yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Pemuda Aceh Peduli Rohingya (Gempar) di kabupaten Aceh Barat melakukan aksi pengalangan dana untuk pengungsi Rohigya.

Galang dana tersebut dilakukan di sejumlah persimpangan jalan di kabupaten setempat, hasil yang dikumpulkan dari pengalangan tersebut akan disalurkan untuk pengungsi Rohigya melalui lembaga kemanusiaan.

Koordinator Gempar Jumiadi, mengatakan pengalangan dana untuk pengungsi rohingya bukan hanya di persimpangan jalan saja namun juga di pertokoan, di lembaga pendidikan dan instansi pemerintah di kabupaten Aceh Barat. Rabu (13/09)

“Kita melakukan pengalangan dana di jalan, di sekolah, perguruan tinggi, toko dan kantor pemerintah seperti dinas dinas nantinya di aceh barat bersama rekan organisasi yang telah ikut bergabung dalam Gempar” Ujarnya.

Ia menambahkan aksi galang dana itu sudah dimulai semenjak kemarin (12/09) dan direncanakan berlansung selama 15 hari ke depan.

“Dari kemarin kita sudah mulai, selama 15 hari kita rencanakan akan galang dana sesudah itu kita akan menyalurkan dan tersebut kepada lembaga kemanusiaan yang sudah terpecaya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke daerah pengungsian,” Lanjutnya.

Selain itu, Gempar juga membuka posko bantuan kemanusiaan di halaman mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, agar lebih memudahkan jika ada masyarakat yang ingin menyumbang. “Kita buka posko juga, biar orang mudah jika ingin mengantarkan lansung sumbangan,” Pungkasnya (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :