Topik Terhangat

Polres Aceh Barat Kembali Terima M 16

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Keuchik desa Kuala Manye kecamatan Panton Reu kabupaten Aceh Barat menyerahkan sepucuk Senjata Api (Senpi) laras panjang jenis M-16 beserta 1 megazin dan 6 butir peluru aktif kaliber 5.56 mm kepada Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten setempat.

Senpi tersebut diterima dari salah seorang warga pada rabu (13/09) malam di rumahnya, sehingga keuchik segera memberikan laporan dan lansung menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho. Sik mengatakan Senpi jenis M-16 itu merupakan senjata sisa konflik yang masih disimpan oleh warga yang enggan disebut namanya.

“Kita terima sepucuk senjata api jenis M 16 ini dari keuchik yang diserahkan oleh warga kepadanya,” Ujarnya di Mapolres Aceh Barat. Kamis, (14/09/2017)

Walaupun Pemerintah Indonesia telah berdamai dengan pihak Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada tahun 2015 silam, namun masih ada senjata sisa dari konflik tersebut yang disimpan oleh masyarakat.

Sejauh ini, Polres Aceh Barat telah mengamankan 4 pucuk senpi sisa konflik yang sebagiannya diserahkan lansung oleh masyarakat yang menyimpan senpi tersebut.

“Dua senpi melalui hasil sergapan dan dua lagi diserahkan lansung oleh masyarakat,” pungkas Teguh.

Kapolres Aceh Barat juga mengimbau kepada masyarakat jika ada yang masih menyimpan senjata api agar segera melaporakan dan menyeerahkannya kepada pihak berwajib agar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan nantinya. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :