Topik Terhangat

SOMBEP Gelar Sosialisasi UU ITE

DILIPUTNews.com, Meulaboh – Pengurus Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (Sombep) Kabupaten Aceh Barat menggelar sosialisasi kebijakan undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kaway XVI di daerah setempat.

Rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh puluhan pelajar disekolah itu, “kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan UU ITE dan dampak positif serta negative dari penggunaan media sosial” Ujar Nasrijal, Ketua Sombep kepada DILIPUTNews.com. Sabtu, (09/16)

Menurutnya, saat ini banyak dari kalangan pelajar yang telah menyalahgunakan media sosial dalam kesehariaannya, sehingga wahana yang semulanya tempat berbagi informasi dan komunikasi jejaring dunia maya itu telah keluar dari kegunaan yang diharapkan.

Dijelaskannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa siswa tersebut dapat mengunakan jejaring media sosial kearah yang lebih positif agar tidak terjadi pelanggaran UU ITE serta bisa menyaring kebenaran informasi yang ada dalam dunia maya.

“Semoga tidak ada lagi pelanggaran UU ITE yang dilakukan oleh pelajar,” ungkapnya

Sementara itu Sarita Aztina kepala SMP N 6 Kaway XVI mengapresiasikan kegiatan yang digelar Sombep di sekolahnya itu, ia mengatakan mahasiswa dapat memberi sebuah tindakan nyata sebagai contoh yang baik.

“Penguatan karakter yang dilakukan mahasiswa dapat memberi support berupa kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan,”katanya menambahkan.

Para siswa siswi yang menjadi peserta pada kegiatan itu terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi hingga selesai. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :