Topik Terhangat

Debat Kandidat Cabup Nagan Raya Dua Pasangan Tidak Hadir

Debat Kandidat Cabup Nagan Raya

Nagan Raya | Diliputnews – Mahasiswa mengggelar Debat Kandidat di Balai Duekpakat Nagan Raya (30/3). Acara yang di fasilitasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh bekerja sama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya yang mengangkat tema “Nagan Raya dimata Kandidat”.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB. Turut di ramaikan oleh para pendukung juga masyarakat Nagan Raya. Dari lima Pasangan yang di jadwalkan namun hanya tiga yang hadir.

Dalam sambutanya Muhajirin Rangkop selaku ketua panitia mengatakan kedua pasangan yang tidak hadir, no urut 3 : Alfatah S.ag – Anwar SE dan no urut 4 : H.T. Zilkarnaini – H.M. Jamin, “ sejauh ini kami sudah berusaha dan sudah melakukan koordinasi, meraka berhalangan sehingga tidak dapat hadir ” tambahnya.

Disisi lain Ketua KIP Nagan Raya menyambut baik kegiatan yang di adakan oleh mahasiswa. Dalam sambutan, dia mengatakan ini merupakan kegiatan yang sangat berguna dimana para kandidat bisa langsung memaparkan Visi – Misinya juga masyarakat dapat megetahui apa yang akan di usung jagoannya agar masyarakat tidak salah pilih nantinya “ salah pilih satu hari akan rugi untuk lima tahun mendatang “ sebut T. Abdul Rasyit SE dalam sambutanya.

Pasangan yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, no urut 1 : Teuku Raja Keumangan SH – Menter Ssos, No urut 2 : H. Asib Amin – H. Djasmi Has dan no urut 5 : samsuardi – Nurchalis Sp.

Dalam acara tersebut masing – masing pasangan di beri kesempatan kepada CABUP nya untuk memaparkan Visi – Misi selama 10 menit, namun hanya pasangan Teuku Kemangan yang langsung selaku CABUP menyampaikan Visi – misinya, sedangkan dari partai Aceh (PA) di wakuli oleh Nurchalis selaku Calon Wakil Bupati karena Cabup tidak dapat hadir dalam acara tersebut.

Pasangan no urut 2 : H. Asib Amin yang ikut menghadiri acara tersebut, mewakilkan kepada Djasmi Has selaku Cawabupnya dalam proses debat, tidak ada alasan jelas yang disampaikan terkait diwakilkan kepada Cawabup, namun Cabup dari pasangan ini ikut menonton selama proses debat.

Proses diskusi sendiri di fasilitasi oleh Fajran Zain MSi. MA Dosen Skologi Kedokteran UNSYIAH, panitia juga menghadirkan Panelis, dari bidang Pendidikan Dr Ilham Mualana dan Said Munirudiin SE, MSc AK dari bidang ekonomi keduanya tercatat sebagai dosen di UNSYIAH.

Panelis sendiri menilai, tidak ada program khusus yang di tawarkan terkait pendidikan, secara pertanyaan para calon hanya menjawab gambaran umum dan tidak adanya sebuah jalan keluar sebagai solusi terkait ketertinggalannya Pendidikan di Nagan Raya “ Para Calon hanya menjawab secara umum dari beberapa pertanyaan yang kami sampaikan, mungkin tidak ada waktu yang cukup bagi mereka dalam menyampaikan semua misi masing – masing” tambah Dr.Ilaham Maulana,  salah satu panelis lulusan Jerman yang aktif di bidang pendidikan, Universitas Syiah Kuala,  saat di temui Diliputnews.com di sela acara.*(MAN/MC/FAN)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :