Topik Terhangat

Pj Bupati Aceh Barat Setuju Bahas APBK

Sabtu, 28 April 2012. Pkl. 03:55 WIB

Dibaca :971 views

DiliputNews.com

PJ. Bupati Aceh Barat Ridwan Hasan

Meulaboh | Diliputnews – PJ. Bupati Aceh Barat Ridwan Hasan mengatakan, dalam dua hari kehadirannya di daerah ini, ia telah melakukan pembahasan RAPBK tahun 2012 yang selama ini terkendala. Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Legislatif untuk segera membahasnya.

Seperti di ketahui bahwa Aceh Barat selama ini menjalankan peraturan bupati (perbup) nomor 13 tahun 2006 tentang pengelolaan keuangan daerah serta peraturan mendagri no 59 thn 2010.

Selama ini surat yang di ajukan Pemkab Aceh Barat tertanggal 3 februari 2012 tentang perbup APBK tahun 2012 kepada gubernur aceh tidak mendapat respon oleh orang nomor 1 di provinsi tersebut.

Sementara itu APBK Aceh Barat sebesar Rp.500 miliar akan di jalankan untuk mendukung roda pemerintahan meski sebagian pihak mengatakan pembahasan tersebut tidak perlu di bahas lagi di DPRK. Namun Pj bupati berharap kerjasama dengan semua pihak harus tetap ada.

Sedangkan pihak organisasi masyarakat sipil (OMS ) yang di wakili oleh Aduwina mendesak pembahasan RAPBK tahun 2012 untuk segera di bahas, sehingga proses pembangunan di aceh barat tidak terhenti. Kemudian alokasi dana untuk kepentingan publik seperti pelayanan kepada masyarakat dapat di tingkatkan,selain itu tunjungan PNS seperti Tc dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Biaya efesiansi studi banding atau perjalanan dinas pejabat daerah harus dibatasi. Pihak OMS jugan mengusulkan kepada pj untuk menganggarkan alokasi dana penyeselesaian tanah yang menjadi sengketa antara pihak UTU dengan masyarakat setempat.

Meski pihak oms belum bertemu dengan pj bupati,namun harapan-harapan tersebut nantinya bakal di sampaikan secara langsung. Dan yang lebih penting Aduwina menambahkan agar hubungan antara eksekutif dan legislative di Aceh Barat dapat berjalan dengan harmonis, tidak seperti belakangan ini terlihat seperti minyak dan air, sehingga berefek pada tersendatnya pembangunan daerah. Inilah yang harus di fokuskan oleh pj Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik.**(AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :