Topik Terhangat

LBH Pos Lhokseumawe Bahas Qanun PKL

Sabtu, 28 April 2012. Pkl. 19:57 WIB

Dibaca :751 views

DiliputNews.com

LBH Pos Lhokseumawe Bahas Qanun Pedagang Kaki Lima

Lhokseumawe | Diliputnews – LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe menilai Qanun Kota Langsa No 14 Tahun 2008 Tentang Pedagang Kaki Lima, masih pasal-pasal yang tidak sinkron dengan subtansi Qanun tersebut. Sabtu, 28 April 2012.

Koordinator LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe, Zulfikar, SH mengatakan Dalam penyusunan sebuh Qanun hendaklah memperhatikan peraturan hukum UU No 11 Tahun 2006 Tentang pemerintahan Aceh dan memuat ketentuan-ketentuan Hak Asasi Manusia (HAM), karena hal ini adalah sebuah keharusan dengan asas-asas hukum yang berlaku.

Maka dalam hal ini, LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe juga telah melakukan lobby paper bersama pihak Legislatif dan Akdemisi Kota Langsa pada hari Minggu, 22 April 2012 lalu.

Maka LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe memberikan rekomendasi kepada para pihak tersebut, yaitu:

Pertama Ada pasal yang tidak sinkron dengan subtansi Qanun tersebut, terutama pasal 12 tentang penyidikan, tidak ada hubungan dengan pelanggaran yang telah ditentukan dalam PKL kerana PPNS nya dari bagian restribusi dan pajak. Kedua Dalam Implementasi dari Qanun PKL perlu ada kesesuaian anatara jaminanan hak-hak individu dengan hak-hak kolektif serta apabila Pemerintah dalam merelokasiPKL harus sesuai dengan RT RW. Yang Ketiga Ada pasal dalam Qanun PKL Kota Langsa bertentangan Undang-undang Pelayanan Publik. Dan Keempat Harus mempunyai surat pernyataan tidak melibatkan anak usia sekolah dalam melaksanakan kegiatan PKL.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :