Topik Terhangat

Warga Lanjut Usia Mendapat Santunan

Senin, 30 April 2012. Pkl. 04:34 WIB

Dibaca :862 views

DiliputNews.com

Ilustrasi Warga Lanjut Usia Mendapat Santunan

Meulaboh | Diliputnews – Sedikitnya Lima puluh orang warga berusia 60 tahun (LANSIA) ke atas mendapat santunan dari Dinas Sosial tenaga kerja dan Transmigarasi (Disnaker) kabupaten Aceh Barat. dana tersebut berasal dari APBN tahun 2012 dan akan disalurkan sampai seterusnya.

Kepala Disnaker Mursalin kepada Diliputnews Senin (30/4) mengatakan program Asisten sosial lanjutan usia terlantar (ASLUT) untuk 2 kecamatan Samatiga dan kecamatan Meureubo tersebut dana yang akan diberikan sebesar 200 ribu rupiah per orang. ungkapnya.

Mursalin juga menjelaskan penyaluran dana tersebut akan di berikan melalui PT Pos Indonesia ( persero) dengan menyertakan kartu pengenal sebagai tanda bukti penerima ASLUT.

Kriteria atau syarat penerima ASLUT harus berusia 60 tahun keatas, berada dalam keadaan sakit, hidup tergantung dari bantuan orang lain , tidak memiliki sumber penghasilan tetap,miskin dan terlantar.

Syarat yang lebih di utamakan adalah memiliki KTP , surat Domisili atau kartu keluarga (KK) serta surat keterangan miskin yang dikeluarkan oleh kepala desa setempat.**(MC)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :